Implementasi Informasi Mengenai Covid-19 Pada Web Iklan Berbasis Mobile
Isi Artikel Utama
Abstrak
Informasi merupakan data yang telah diolah sehingga mempunyai nilai atau makna tertentu. Informasi yang valid ini menjadi hal penting sehingga masyarakat semakin paham dan tahu mengenai berita atau pengetahuan baru. Salah satu berita terbaru saat ini adalah pandemi Covid-19 yang penyebarannya masih belum dapat dihentikan. Diantara banyaknya hoax yang menghantui masyarakat perlu adanya sumber terpercaya yang menyediakan informasi terbaru mengenai covid-19 di Indonesia. Salah satu upaya pencegahan hoax ini dengan menyebarluaskan informasi tentang covid melalui web berbasis iklan. Iklan yang dibuat berdasarkan sumber data yang valid akan menjadi sumber informasi yang terpercaya. Selain itu adanya desain iklan yang mudah dipahami dan jelas akan membuat iklan web tersebut lebih diterima di masyarakat. Iklan web berbasis mobile ini dipublikasikan melalui sosial media sehingga akan lebih mudah diakses oleh masyarakat.
Rincian Artikel
Referensi
[2] R. Nurislaminingsih, “Layanan Pengetahuan tentang COVID-19 di Lembaga Informasi,” Tik Ilmeu J. Ilmu Perpust. dan Inf., vol. 4, no. 1, 2020, doi: 10.29240/tik.v4i1.1468.
[3] R. Komalasari, “MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI MASA PANDEMI COVID 19,” TEMATIK, vol. 7, no. 1, 2020, doi: 10.38204/tematik.v7i1.369.
[4] E. Susanti and Z. Zainiyah, “Kecemasan, Pelayanan Kebidanan, dan Pemberian Informasi tentang Virus Corona (COVID-19) oleh Bidan di Wilayah Madura,” Media Kesehat. Masy. Indones., vol. 16, no. 3, 2020, doi: 10.30597/mkmi.v16i3.9953.
[5] D. R. Anggraeni, “Perancangan User Interface Pada Website Internal Stiesia dengan Metode Lean UX,” Sustain., vol. 11, no. 1, 2019.
[6] M. M. Ansor, “Analisis dan Perancangan User Interface Marketplace Hidroponik Berbasis Lean UX (Studi Kasus Petani Hidroponik di Kabupaten Banyuwangi),” Repos. Din., 2020.
[7] F. Ardiansyah and W. Muhammad, “Mobilisasi Pengetahuan pada Repositori Institusi Berbasis Pengalaman Pengguna Knowledge Mobilization in Institutional Repository based on User Experience,” vol. 5, pp. 99–108, [Online]. Available: http://journal.ipb.ac.id/index.php/jika.
[8] M. L. Baskoro and B. N. Haq, “Penerapan Metode Design Thinking Pada Mata Kuliah Desain Pengembangan Produk Pangan,” J. IKRA-ITH Hum., vol. 4, no. 2, 2020.
[9] P. Y. BUDISTRIA, “Perancangan Desain User Interface/User Experience Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (Siam) Dengan Metode Lean User Experience (Lean Ux) Pada Universitas Wr. Supratman,” J. Ekon. Vol. 18, Nomor 1 Maret201, vol. 2, no. 1, 2010.
[10] A. Chusyairi and S. S. Subari, “Perancangan E-Recruitment Dosen Baru Berbasis Web Dengan Metode Design Sprint,” INFORMATICS Educ. Prof. J. Informatics, vol. 5, no. 1, p. 11, 2020, doi: 10.51211/itbi.v5i1.1408.
[11] M. A. Irsyad, “Analisis Startup Digital iGrow dalam Implementasi Pembangunan Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan ( Customer Based Brand Equity ),” pp. 1–15, 2018.
[12] N. Nurmaleni and Y. Yuhandri, “IoT dalam Penyebaran Informasi Merk Kopi Si Pahit Lidah Besemah Menggunakan Metode Design Thinking 101,” J. Inform. Ekon. Bisnis, vol. 3, 2020, doi: 10.37034/infeb.v3i1.77.